PKM PTKIS 2018 Juara Umum Membuat Bangga PSPAI

Mahasiswa PSPAI berhasil meraih juara pada PKM PTKIS 2018 di UMY

Mahasiswa PSPAI berhasil meraih juara pada PKM PTKIS 2018 di UMY

Tergabung dalam Komunitas El-Markazi. Mahasiswa Prodi PAI berhasil menyabet gelar juara umum pada Pekan Kreativitas Mahasiswa antar Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta 2018.

PKM PTKIS  dilaksanakan oleh Forum Komunikasi KOPERTAIS wilayah III Yogyakarta pada 21-23 November di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Diikuti oleh 26 PTKIS dari seluruh Indonesia, dengan total peserta sejumlah 505 Mahasiswa.

Torehan prestasi ini di antaranya adalah Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Arab yang diraih oleh Alfian Yusni Ristanto (PAI 2015), Juara 1 & 2 Lomba Baca Berita Bahasa Arab yang diraih oleh Qonita Luthfiyah (AS 2016) dan Dinda Rachma (PAI 2016) serta Juara 2 Bahasa Debat Bahasa Arab yang diraih oleh tim yang terdiri dari Lia Ananda Haenida (PAI 2017), Tia Faskia (Al-Ahwal Asy-Syakhshiyyah 2018) dan Sandi Kurniawan (PAI 2017).

Baca juga : Tim Futsal Prodi PAI Raih Juara Kedua se-DIY

Selain itu, di Bidang Musabaqah Tilawatil Quran, Juara 2 MHQ Kategori 5 Juz Putri diraih oleh Ria Fitriani (PAI 2016). Capaian terakhir piala disumbangkan oleh M. Bustomi (PAI 2017) sebagai Juara Harapan 3 bidang Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK).

Atas seluruh raihan tersebut, UII berhasil dinobatkan sebagai Juara Umum dalam ajang tersebut. Alfian Yusni selaku official delegasi sekaligus penyangga juara 1 mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian tersebut.

“Alhamdulillah tentunya saya bersyukur dan bangga bisa mewakili nama UII dalam event ini, “ungkap Yusni. Menurutnya, raihan delegasi UII tersebut tidak terlepas dari latihan yang dilaksanakan secara rutin.

“Banyak dari adik-adik kita yang mendapat juara meskipun baru mengikuti lomba ini dikarenakan rajin melakukan latihan dan mau diberi masukan,”imbuhnya. (MIH/ESP/Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*