UII Gateway Siap Diuji Cobakan

Wahyudi Kusomo Nugroho, S.Kom menjelaskan tentang UII Gateway kepada mahasiswa

Wahyudi Kusomo Nugroho, S.Kom menjelaskan tentang UII Gateway kepada mahasiswa. (Mft)

Perkembangan teknologi di era digital ini berlangsung sangat cepat. Badan Sistem Informasi (BSI) UII sebagai Pusat Teknologi Informasi saat ini tengah mempersiapkan terwujudnya UII Gateway sebagai layanan sistem informasi terintegrasi bagi sivitas akademika di masa depan.

Perlu diketahui selama beberapa waktu terakhir BSI telah memasang lebih dari 800 akses poin di seluruh kampus UII. Tidak hanya itu, BSI UII juga mengganti kabel koneksi internet di berbagai area kampus dengan kabel berkualitas baik.

Untuk memperkenalkan UII Gateway tersebut, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) mengadakan Sosialisasi Key-in serta Remediasi. Sosialiasi ini dihadiri oleh Mahasiswa Prodi PAI angkatan 2018 yang diadakan di Ruang kelas FIAI  pada Kamis (17/1).

Sosialisasi yang dihadiri oleh Mahasiswa Prodi PAI angkatan 2018 yang dilaksanakan di Ruang Kelas FIAI (Mft)

Sosialisasi yang dihadiri oleh Mahasiswa Prodi PAI angkatan 2018 yang dilaksanakan di Ruang Kelas FIAI (Mft)

UII Gateway diuji cobakan

Disampaikan Wahyudi Kusomo Nugroho, S.Kom sebagai Narasumber bahwa proses key-in mahasiswa nantinya akan lebih mudah melalui UII Gateway. Rencananya UII Gateway tersebut akan diuji cobakan untuk Remediasi ini. “UII Gateway nantinya akan menggantikan Unisys dan akan diuji cobakan untuk remediasi semester ini,” ungkap Nugroho. Sistem ini dapat diakses oleh berbagai platform, baik mobile maupun desktop.

Baca juga : Monitoring Tugas Akhir Agar Tingkatkan Ketepatan Lulus Mahasiswa Prodi PAI

Lebih lanjut, Nugroho memberikan pesan kepada Mahasiswa agar jangan memberi tahu pasword Unisys kepada teman sendiri. Informasi akademik dapat di akses mahasiswa melalui website fiai fis.uii.ac.id dan bisa melalui Facebook Akademik FIAI . (Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*