Bantuan Alat Perawatan Jenazah PSPAI Berikan Untuk Warga Gantang

Camat Sawangan menerima bantuan alat perawatan jenazah dari PSPAI untuk Desa Gantang, Sawangan, Kab. Magelang. (Mft)

MAGELANG- Pada hari Rabu (24/10) Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) Jurusan Studi Islam (JIS) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Kabupaten Magelang.

Desa Gantang, Kecamatan Sawangan ini merupakan tempat dilaksanakan Pengabdian Masyarakat PSPAI. Bentuk Pembinaan Keagamaan PSPAI berupa Pelatihan Perawatan Jenazah dengan tema “Peningkatan Kemampuan Takmir dan Warga Muslim Sawangan dalam Perawatan Jenazah Melalui Kegiatan Pembinaan”.

Perwakilan PSPAI yang berjumlah 13 orang, serta 9 mahasiswa PSPAI membawa menggunakan 3 mobil menuju Desa Gantang, Kecamatan Sawangan membawa alat perawatan jenazah yang berupa, Keranda, Tempat memandikan jenazah, serta alat pendukung lain seperti sabun, kapas, kapur barus, dll.

Tim Pengabdian dan Mahasiswa PSPAI beserta jajaran perangkat di Desa Gantang, Sawangan. (Tfq)

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat khususnya dalam bentuk keagamaan, PSPAI memberikan bantuan berupa Alat Perawatan Jenazah dan sejumlah sembako untuk warga muslim desa gantang, Sawangan.

Baca juga : PSPAI melaksanakan Pelatihan Perawatan Jenazah di Magelang

Selain itu nantinya alat-alat tersebut digunakan oleh Tim Pengabdian PSPAI sebagai Alat praktik perawatan jenazah yang dihadiri oleh warga muslim Desa gantang agar lebih paham dalam penyampaiannya.

Hal ini didasari karena di Desa tersebut merupakan desa dengan Muslim minoritas yang kebanyakan masyarakat disana bekerja sebagai Petani sayur di Lereng gunung yang sangat membutuhkan Alat keagamaan.

Semoga PSPAI semakin jaya dan selalu bermanfaat bagi semua orang terutama sesama muslim yang membutuhkan. (Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*