Wisudawan Harus Peka Realitas Sosial

Kaliurang, islamic-education.uii.ac.id – Sabtu, 27 Februari 2021, Prosesi wisuda mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Indoensia untuk periode II dan III tahun ajaran 2020-2021 dilakukan agak berbeda dari sebelumnya. Jika sebelumnya menggunakan mode asinkron daring, maka perayaan wisuda kali ini menggunakan mode blended, luring dan daring. Wisudawan yang mengikuti prosesi wisuda secara luring diwakili oleh satu mahasiswa dengan indeks prestasi kumulatif tertinggi di masing-masing program studi.

Terdapat 36 peserta wisudawan-wisudawati yang lulus dari Program Studi Pendidikan Agama Islam. Di hari sebelumnya, 26 Februari 2021, Prodi PAI menyelenggarakan acara pelepasan dan pembekalan bagi para calon wisudawan. Acara tersebut dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab moral pengelola prodi untuk melepas dan membekali calon alumninya Ketika akan menghadapi kehidupan yang lebih baru.

Rektor UII, Prof. Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D menyampaikan pidatonya dalam Wisuda Doktor, Magister, Sarjana, dan Diploma Periode II dan III Tahun Akademik 2020/2021 yang digelar pada Sabtu (27/2).

Dalam kesempatan tersebut Prodi menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian yang telah diraih para calon wisudawan-wisudawati. “Atas nama keluarga program studi PAI UII saya menyampaikan terima kasih atas kesungguhan teman-teman sekalian. Mohon maaf apabila ada kekurangan. Semoga kesuksesan menyertai kehidupan kalian di masa yang akan datang”. Ungkap Siti Afifah Adawiyah di penghujung sambutan mewakili Program Studi.

Baca juga : Pendidikan Islam dalam Merespon Era New Normal

Materi pembekalan disampaikan oleh Moh. Mizan Habibi yang juga menjadi pengelola Prodi PAI UII. Mengambil hikmah dari isi kandungan Surat Al-Ma’un, diharapkan selepasnya menyandang gelar sarjana pendidikan, wisudawan-wisudawati dapat berperan sebagai  insan ulil albab yang peka terhadap realitas sosial.

“Semoga ilmu, pengetahuan, dan pengalaman yang telah didapatkan di Prodi PAI UII bisa menjadi bekal untuk menjadi pribadi yang sholeh individu dan sosial”. Pesan Mizan dalam pemaparan materinya.

Selamat bagi para wisudawan-wisudawati. Semoga Allah meridhoi. Ilmu, pengetahuan, dan pengalamannya berkah dan bermanfaat. Amin. (MH/MFT)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*