MTQ Cabang Fahmil Quran Surakarta di Juarai Mahasiswa PSPAI

Mahasiswa PSPAI Juara 2 dalam ajang MTQ di Surakarta (NnG)

SURAKARTA- Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) se-Pulau Jawa digelar oleh  Universitas Sebelah Maret (UNS) di Surakarta, 20-21 Oktober 2018. Prestasi membanggakan pun ditorehkan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI).

Dalam ajang tersebut Cabang Fahmil Quran melalui El-Markazi Universitas Islam Indonesia (UII), tim Fahmil Qur’an yang beranggotakan Ridwan Rais (PAI 18), M. Bustomi (PAI 17), dan Ayu Winda (Ekis 18) berhasil menyabet juara II se-Pulau Jawa.

Ridwan Rais menuturkan bahwa dalam MTQ kerjasama yang baik antar anggota merupakan hal penting dalam meraih kesuksesan. Meskipun demikian, hal penting yang harus diperhatikan adalah lomba yang diikuti jangan sampai mempengaruhi proses belajar di kampus. Fokus merupakan kunci dalam membagi waktu kuliah dan latihan untuk persiapan lomba.

“Ketika berada di dalam kelas tetap harus fokus pelajaran dan tidak terpengaruh dengan lomba, begitu juga sebaliknya,” jelas Ridwan.

Baca juga : Prestasi membanggakan Mahasiswa PSPAI di IYT

Imbuhnya, hendaknya kita selalu berdoa, mendoakan, dan meminta do’a karena kita tidak mengetahui dari siapa do’a itu diijabah. (NnG/Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*