Menjawab Aspirasi Mahasiswa PSPAI Adakan Public Hearing

Dr. Junanah, MIS dalam sambutannya di Kegiatan Public Hearing PSPAI (Mufti)

Dalam rangka perbaikan dan pengembangan pelayanan kepada Mahasiswa. Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) menyelenggarakan Public Hearing  pada Jum’at, 20 April 2018 di Ruang Sidang FIAI. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan Mahasiswa setiap angkatan dari 2014 hingga 2017.

Perlu diketahui, Public Hearing  ini diadakan rutin 2 kali dalam setahun oleh PSPAI agar aspirasi mahasiswa kepada Prodi tersampaikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dr. Junanah, MIS selaku Ketua PSPAI sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya Ia mengucapkan terimakasih kepada Mahasiswa yang sudah bersedia hadir dan memberikan masukan kepada prodi untuk perbaikan di tahun berikutnya.

“Awalnya Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Nasional hanya akan dilaksanakan di Bali dan Lampung karena ada alumni, kemudian sekali dayung gayung bersambut, banyak yang menawarkan lokasi. Dengan semangat menggebu kita berusaha mengibarkan bendera PAI untuk membanggakan diri mereka sebagai mahasiswa dengan membawa misi PAI,” ungkap Junanah dalam pengarahannya.

“Kami percaya semua mahasiswa itu unik dan akan membuat kami bangga dengan semua keunikannya masing-masing,” lanjut dosen kelahiran Kulonprogo tersebut.

Sesi tanya jawab dalam kegiatan Public Hearing PSPAI di Ruang Sidang FIAI (Mufti)

Pada sesi tanya jawab disampaikan pula oleh salah satu Mahasiswa angkatan 2014 Ahmad Prakosa bahwa perlu ada Sosialisasi tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan juga Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) agar Mahasiswa angkatan 2014 lebih mengetahui apa itu KKNI maupun SKPI.

Baca juga : Sosialisasi Key-in RAS Bagi Mahasiswa Prodi PAI

Public Hearing dari tahun-ketahun banyak perkembangan, sudah ada tindak lanjut seperti diadakannya PPL Nasional serta Informasi keprodian sekarang sudah sampai ke Mahasiswa dikarenakan ada Sosial Media seperti Facebook dan Instagram sehingga lebih mudah sampai,” tutur Prakosa yang saat ini menjabat sebagai Ketua LEM FIAI.

“Harapannya Public Hearing selalu ada terus sehingga ada perbaikan-perbaikan di tahun-tahun berikutnya,”imbuhnya. (Mufti)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*