Prestasi membanggakan Mahasiswa PSPAI di IYTP

Foto Husna bersama mahasiswa Program Indonesia Youth Teaching Program (IYTP) tiga dari kiri. (Amri)

Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII)  kembali mengharumkan nama Universitas. Kali ini Husna Amalia Rahmawati, mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) angkatan 2017, berhasil lolos seleksi Program Indonesia Youth Teaching Program (IYTP).

Indonesia Youth Teaching Program tersebut, untuk peserta yang lolos kemudian mengikuti program mengajar yang dilaksanakan pada tanggal 3 – 6 April 2018 di Malaysia bersama 14 mahasiswa lainnya dari berbagai universitas lain di Indonesia. Dalam kegiatan ini pula wanita kelahiran Bantul 21 tahun silam tersebut juga berhasil menjadi Best Delegate dari 14 peserta lainnya sehingga memperoleh kesempatan untuk mengikuti program selanjutnya di Jepang.

Baca juga : SOUTH EAST ASIA LEADERS SUMMIT (SEALS 2017)

Menurut Husna sapaan akrabnya, ada dua hal penting untuk dapat berkiprah di kancah internasional yang pertama adalah kemampuan untuk dapat melihat dan mengambil kesempatan yang ada diluar kegiatan akademik, jadi mahasiswa tidak seharusnya hanya terfokus dalam dunia akademik saja tanpa mau mengembangkan diri diluar kegiatan akademik kampus.

Selanjutnya Kedua, adalah kemampuan yang baik dalam memanajemen waktu harus ada dalam diri mahasiswa agar semua rencana yang telah ada bisa dilaksanakan dengan maksimal. (Amri/Mufti)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*