Menebar Inspirasi sampai Pelosok Negeri

Moh. Mizan Habibi dan Ahmad Zubaidi saat menjadi Pemateri dalam Acara Training Inovasi Pengembangan Media Pembelajaran Agama Islam di Yayasan Al Yusriyah, Medan (Mzn)

 

Langkat, Sumatra Utara. Dengan semangat berkontribusi membangun negeri, Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Islam Indonesia (Prodi PAI UII) bekerjasama dengan Hayyana Academy menyelenggarakan kegiatan Training Pengembangan Inovasi Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di Yayasan Al-Yusriah, Langkat, Sumatra Utara, Senin, 4 Oktober 2021.

Kegiatan training yang dilaksanakan di area perkebunan sawit ini bertujuan untuk mengembangan wacana dan kompetensi guru PAI di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara.

“Alhamdulillah, kita bisa menebar manfaat kepada guru-guru PAI di sini (Kabupaten Langkat). Tiga peserta juga datang dari Provinsi D.I. Aceh”.  Cerita pemateri training, Mizan Habibi.

Lebih lanjut, Mizan menjelaskan bahwa training dilaksanakan dengan harapan para guru PAI di Kabupaten Langkat dapat mengembangkan pengetahuan dan keterampilannya dalam memanfaatkan media pembelajaran. Karena menurutnya, topik materi training telah didasarkan pada kebutuhan para pesertanya.

“Kami sebelumnya melakukan observasi awal dan bertanya. Permintaannya adalah pengembangan media”. Sambung Mizan.

Training juga dipandu oleh Ahmad Zubaidi, yang memberikan materi tentang produksi konten pembelajaran dan pemanfaatan media audio visual. Antusiasme tinggi peserta menjadikan kegiatan ini berlangsung dari pagi hingga sore hari.

Foto bersama Guru beserta Peserta didik di Yayasan Al Yusriyah Medan. (Mzn)

“Alhamdulillah, saya bisa mengikuti acara ini. Senang sekali. Terimakasih. Banyak manfaatnya. Semoga lain waktu dapat disambung kembali”. Ungkap Ibu Maher, salah satu peserta berusia 57 tahun yang datang datang dari Provinsi D.I. Aceh.

Kegiatan training ini merupakan rangkaian dari  pelepasan enam praktikan PPL Nasional 2021 Prodi PAI UII. Dengan semangat merdeka belajar, keenam praktikan yang terdiri dari Dzaky Nafi’ Anristida, Zainal Abidin Hamid, Ridwan Rais, Hadi Qotu Zahro, Erika Kurnia, dan Navi’atul Muslimah akan praktik mengelola pembelajaran dan persekolahan selama satu bulan di Yayasan Al-Yusriah Langkat, Sumatera Utara. (Mzn/Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*