Tingkatkan Mutu Lulusan Melalui Academic Writing On Paraphrasing And Literature Review

 

Lembaga Center of Student Service and Development (CSSD) Prodi Pendidikan Agama Islam, Universitas Islam Indonesia, menyelenggarakan pelatihan “academic writing on paraphrasing and literature review” yang dilaksanakan secara daring pada 10 September 2021. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum.

Ketua CSSD Prodi PAI UII, Nurul Ikhsan Saleh M.Pd mengutarakan bahwa, mahasiswa masih menemukan kesulitan dalam dalam melakukan paraphrase dan literature review, maka dari itulah CSSD melakukan kegiatan ini untuk membantu mahasiswa menjadi lebih paham.

“Mahasiswa juga masih menemukan kesulitan dalam melakukan literatur review, oleh karena itu, Program Studi PAI lewat CSSD menyelenggaraan Academic Writing on Paraphrasing and Literature Review dalam bentuk pelatihan memparafrase tulisan dari bermacam literatur” Ungkap Ikhsan Saleh.

Suasana saat live zoom bersama Narasumber

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Wahyudi Akmaliah, M. Hum., M.A. yang merupakan peneliti LIPI dan mahasiswa PhD National University of Singapore, dalam pemaparan materinya, Wahyudi menjelaskan tentang bagaimana cara untuk melakukan paraphrase yang baik dan benar, serta mengajarkan tentang bagaimana cara untuk membuat tinjauan literatur yang berkualitas.

Harapan dari terselenggaranya acara ini adalah meningkatnya kemampuan mahasiswa dalam membuat paraphrase tulisan dari bermacam literatur dan bisa diimplementasikan dalam penulisan jurnal ilmiah sehingga pada akhirnya dapat meningatkan mutu lulusan prodi PAI UII. (Amr/Muf)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*