PRODI PAI UII – UMM BEDAH EFEKTIVITAS BLENDED LEARNING DAN OPTIMALISASI LABORATORIUM

Foto Kampus UMM

Prodi PAI Universitas Islam Indonesia (UII) menjalin kerjasama dengan Program Studi PAI Universitas  Muhammadiyah Malang (UMM). Pelaksanaan webinar nasional menjadi langkah awal jalinan kerja sama antar kedua institusi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu, 6 November 2021.

Webinar mengangkat tema “Blended Learning dan Kelaboratoriuman Pendidikan Islam: Antara Cita dan Fakta”. Kegiatan tersebut dihadiri peserta dari berbagai kalangan, diantaranya civitas akademika PAI UII dan PAI UMM, guru madrasah, mahasiswa, serta masyarakat umum.

 

Link Streaming : Webinar Nasional”Blended Learning dan Kelaboratoriuman Pendidikan Agama Islam:Antara Cita dan Fakta”

 

Narasumber dalam webinar ini yaitu Moh. Mizan Habibi, S.Pd.I., M.Pd.I (Dosen PAI FIAI UII) dan Saiful Amien, M.Pd. (Dosen PAI FAI UMM). Dari pemaparan kedua narasumber, disampaikan bahwa pelaksanaan blended learning merupakan upaya untuk memadukan kelebihan dan mengurangi kekurangan sebagai metode pembelajaran PAI yang menjadi trend karena lebih efektif dan efisien. Dalam penerapannya, dibutuhkan prinsip blended learning, diantaranya integrasi pembelajaran konvensional dan e-learning, optimalisasi pemanfaatan teknologi, re-thinking pembelajaran, dan penilaian berkelanjutan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*