Prodi PAI Gelar Training Remaja Efektif MA dan MTs Ibnu Sina Berbah

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) bekerja sama dengan MA/MTs Ibnu Sina dan DMI Berbah menggelar training “Pelatihan Remaja Menuju Santri Hebat Songsong Ramadhan 1443 H/2022”. Pelatihan ini diselenggarakan di MA/MTs Ibnu Sina Berbah pada tanggal 29 dan 30 Maret 2022. 

Narasumber Training “Pelatihan Remaja Menuju Santri Hebat Songsong Ramadhan 1443 H/2022”

Pelatihan ini melibatkan 16 dosen PAI FIAI UII sebagai pemateri dalam acara tersebut. Dari ke 16 dosen tersebut dibagi menjadi 6 sesi dalam penyampaian materi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan wawasan baru tentang pengenalan diri dan pengendalian diri di usia muda agar menjadi remaja yang efektif. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 siswa, yang mana siswa sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut, dilihat dari respon siswa yang aktif dan mempresentasikan apa yang diminta oleh pemateri. 

Drs. H. Imam Mudjiono, M.Ag dalam training “Pelatihan Remaja Menuju Santri Hebat Songsong Ramadhan 1443 H/2022” di MA/MTs Ibnu Sina Berbah

Pelatihan ini dimulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Pelatihan ini dibagi menjadi enam sesi, tiga sesi pada hari selasa dan tiga sesi di hari rabu. Di setiap sesi judul materi yang berbeda-beda. Hari pertama ada 3 judul materi yaitu “Mengenali Diri-Membuka Jalan Sukses”, “Belajar Dari Pengalaman Menghindari Penyesalan” dan “Negosiasi Secara Rasional Mengambil Keuntung”. Hari kedua dengan materi “Mekanisme Pertahanan Diri”, “Lingkaran Remaja Efektif”, dan ” Potensi Beragama – Tiga Pilar Islam: Tauhid, Hukum Islam (dengan mengedepankan hikmat tasyri’ atau filsafat keberagaman) dan Akhlak. (HMS/Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*