Mahasiswa PPL PSPAI Ikuti Peringatan Hari Ozon Internasional

Seorang siswi sedang membuat poster saat perlombaan poster peringatan Hari Ozon Internasional bertema “Global Warming” (Mahasiswa PPL PAI UII/Himatul Fadilah)

Mahasiswa PPL PSPAI di MTs Negeri 09 Sleman ikut memperingati Hari Ozon Internasional. Peringatan pada Sabtu, (16/09/17) tersebut menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu upacara peringatan Hari Ozon Internasional, pelepasan ikan di sungai, bersih-bersih lingkungan sekolah (meliputi: menanam bibit sayuran, dan merawat bunga-bunga), dilanjutkan kerja bakti membersihkan lingkungan Masyarakat disekitar sekolah (meliputi: jalan umum menuju sekolah).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa, masyarakat, komite dan dewan guru yang dibantu oleh Mahasiswa dari Pendidikan Agama Islam UII yang sedang melaksanakan praktik mengajar di MTs Negeri 09 Sleman tersebut.

Sementara kegiatan lain yang diikuti masing-masing kelas dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan, salah satunya dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan seperti lomba pidato, poster bertema “Global Warming“, dan kreasi barang bekas seperti batok kelapa yang kemudian dimanfaatkan oleh siswa sebagai pot bunga untuk menanam bibit-bibit bunga dan sayuran.

Selain itu, tradisi peringatan Hari Ozon Internasional yang dilaksanakan setiap tahun oleh MTs Negeri 09 Sleman sebagai sekolah yang peduli, dan berwawasan lingkungan dalam rangka mewujudkan sekolah Adiwiyata atau berbudaya lingkungan.

Untuk itu, Supangat S.Pd, M.Pd.I selaku kepala sekolah MTs Negeri 09 Sleman disela-sela sambutan dalam upacara peringatan Hari Ozon, mengatakan tradisi ini harus terus dilaksanakan untuk mendidik dan mencontohkan prilaku peduli terhadap lingkungan. Harapannya kegiatannya ini dapat menanamkan karakter cinta lingkungan kepada seluruh siswa. (WJY)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*