Penarikan Mahasiswa PPL TA. 2017/2018 di MTs Sunan Pandanaran

Drs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag dalam Penarikan mahasiswa PPL di MTs Sunan Pandanaran. (Mft)

Pelaksanaan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) bagi Mahasiswa yang diadakan oleh Program Studi Penddikan Agama Islam (PSPAI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) telah selesai dilaksanakan Mahasiswa selama dua bulan lamannya.

Bertempat di MTs Sunan Pandanaran pada Senin (21/5) dilaksanakan Penarikan Mahasiswa PPL, yang menarik dalam PPL kali ini adalah Mahasiswa Praktikan yang berjumlah satu orang serta PPL ini merupakan pertama kalinya yang diadakan PSPAI pada Semester Genap Tahun Akademik 2017/2018. Tujuan diadakannya PPL di setiap semester ini adalah agar mahasiswa secepatnya bisa lulus tanpa harus menunggu di semester berikutnya.

Pada kesempatan tersebut, hadir dari perwakilan prodi, Drs. M. Hajar Dewantoro, M.Ag selaku Sekertaris PSPAI dan Mufti Dedy Wirawan, S.Kom selaku pelaksana P3I. Mahasiswa Pratikkan, Wira Agustian Mahasiswa PSPAI angkatan 2014 sementara dari Madrasah diwakili oleh Rustiyadi, S.Ag selaku Waka Kurikulum dan Ubaidillah, S.Pd.I selaku Guru Pembimbing mahasiswa pratikkan.

Rustiyadi, S.Ag selaku Waka Kurikulum Mts Sunan Pandanaran dalam sambutannya. (Mft)

Dalam sambutannya Rustiyadi mengaku sangat bangga dengan Mahasiswa Pratikkan karena walaupun sendiri tetap semangat dengan segala agenda kegiatan yang ada di Madrasah.

“Prodi PAI sangat membantu Madrasah dengan mengadakan PPL di tempat kami, semoga disemester berikutnya tempat kami masih menjadi pilihan untuk tempat Praktik mahasiswa,” tambahnya.

Baca juga : Mahasiswa PPL PSPAI Ikuti Peringatan Hari Ozon Internasional

Sementara itu, Mufti mengaku PPL di semester ini sangat efektif. Mahasiswa sangat aktif dalam bertanya serta semangat dalam proses pembuatan laporannya PPLnya.

“Walaupun hanya satu mahasiswa pratikkan tetapi sangat semangat dalam melaksanakan PPL ini, semester berikutnya merupakan tantangan karena akan banyak mahasiswa PPL baik itu PPL Reguler, Nasional, ataupun Internasional,” ujar Mufti yang juga merupakan Alumni Universitas Amikom tersebut. (Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*