Monev Pertukaran Mahasiswa Program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Prodi PAI JSI FIAI UII dengan PAI FAI UAA

Sleman. Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Studi Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia melaksanakan monitoring dan evaluasi terhadap program pertukaran mahasiswa yang dilaksanakan melalui kerjasama dengan Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Alma Ata. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Juni 2021 ini bertempat di kampus Universitas Alma Ata. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FAI UAA, Ketua Program Studi PAI UAA, Ketua Program Studi PAI UII, Sekretaris Program Studi PAI UAA, dan perwakilan dosen PAI UII.

Dalam pembukaan kegiatan monev tersebut, Ibu Martalia Ardiyaningrum, S.Si., M.Pd selaku Dekan Fakultas Agama Islam UAA memberikan apresiasi terkait kerjasama program pertukaran pelajar yang telah dilakukan oleh kedua program studi. “Harapan kami, semoga kerjasama antara Prodi PAI FAI UAA dengan Prodi PAI JSI FIAI UII terus terjalin dengan baik dan dapat dikembangkan dengan kerjasama dalam program-program lainnya”, imbuhnya. Ibu Mir’atun Nur Arifah, S.Pd.I., M.Pd.I selaku Ketua Program Studi PAI UII juga menyampaikan bahwa kegiatan pertukaran mahasiswa ini menjadi awal yang baik untuk pengembangan kerjasama kedua program studi dalam mewujudkan program merdeka belajar. Pada akhir sambutan, Bapak Dr. Ahmad Salim, S.Pd., M.Pd yang merupakan Ketua Program Studi PAI UAA menilai bahwa program pertukaran mahasiswa telah terselenggara dengan baik dan potensial untuk terus diselenggarakan pada masa mendatang.

Pada kesempatan tersebut, Bapak Moh. Mizan Habibi, S.Pd.I, M.Pd.I dari Prodi PAI UII dan Bapak Mustakim, M.Pd.I dari Prodi PAI UAA secara bergantian melaporkan hasil perkuliahan yang diikuti oleh mahasiswa peserta pertukaran pelajar. Selanjutnya perwakilan dari kedua institusi juga membahas pengembangan program lain yang akan dilaksanakan di semester mendatang, seperti pertukaran dosen dan kerjasama dalam bidang penelitian serta pengabdian.(Mir)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*