Kunjungan Balitbang Agama Semarang di Prodi PAI UII

 

Prodi PAI UII dipilih menjadi salah satu kampus di Yogyakarta yang menjadi lokasi untuk diseminasi hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Balai Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Agama Semarang pada Hari Rabu, 22 Desember 2021. Balitbang Agama Semarang merupakan salah satu dari 3 balitbang agama di bawah Kementerian Agama Republik Indonesia yang bertugas melaksanakan penelitian dan pengembangan bidang agama dan keagamaan.

Pada forum tersebut, 5 perwakilan Balitbang Agama Semarang disambut langsung oleh Kaprodi PAI, Sekprodi PAI, ketua pengelola Jurnal El-Tarbawi, kepala unit Madrasah Empowering Center (MEC), kepala unit Learning Innovation Center (LIC), dan perwakilan dosen Prodi PAI. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Fakultas Ilmu Agama Islam, Gedung K.H.A Wahid Hasyim tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolik hasil penelitian dalam bentuk buku dan prosiding oleh perwakilan Balitbang Agama Semarang. Kemudian acara dilanjutkan sharing terkait pengelolaan jurnal oleh para pengelola jurnal baik dari Balitbag Agama Semarang maupun pengelola Jurnal El-Tarbawi.

Pada kesempatan tersebut, kedua lembaga juga mendiskusikan peluang kerjasama dalam penelitian maupun publikasi. “Kegiatan ini merupakan momentum untuk membuka peluang kerjasama kedua lembaga, misalnya dengan penelitian kolaborasi antara dosen ataupun mahasiswa Prodi PAI dengan peneliti dari Balitbag Agama Semarang”, ucap Kaprodi PAI dalam acara tersebut. (Ifa/Mft)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*