FGD Visi-Misi Keilmuan sebagai Persiapan Akreditasi Unggul Prodi

 

FGD (Focus Group Discussion) untuk menyusun Visi-Misi Keilmuan telah sukses diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam (PSPAI) Jurusan Studi Islam (JSI) Fakultas Ilmu Agama Islam (FIAI) Universitas Islam Indonesia (UII) pada hari Selasa, 19 April 2022 yang  bertempat di Grand Ambarukmo Yogyakarta. Peserta yang hadir dalam kegiatan FGD tersebut adalah dari kalangan stakeholder internal prodi PAI.

Tujuan dari penyelenggaraan FGD Visi-Misi Keilmuan tersebut untuk merespon ketentuan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAM Kependidikan) yang merupakan lembaga dengan tugas dan tanggung jawab dalam melakukan akreditasi dimana mengisyaratkan adanya Visi-Misi Keilmuan. Sehingga Prodi PAI UII merespon dengan cepat kebijakan terbaru tersebut sebagai langkah menyiapkan akreditasi prodi yang unggul di masa mendatang.

Pada FGD tersebut, Prodi PAI bersama bidang Pengendali Sistem Mutu Program Studi (PSMP) menjaring masukan dan merumuskan visi-misi keilmuan yang sesuai dengan tujuan PSPAI. Tujuan tersebut nantinya akan kembali dibahas dan dievaluasi bersama stakeholder eksternal terkait visi-misi yang ada agar bisa sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan prodi PAI.

FGD dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Program Studi PAI, Ibu Mir’atun Nur Arifah, M.Pd.I. Setelah itu, penanggung jawab Pengendali Sistem Mutu Prodi PAI menjelaskan materi terkait kebijakan LAMDIK Pendidikan terbaru untuk penyamaan persepsi dan kemudian masuk acara inti dengan FGD kecil dalam tiga kelompok dimana selanjutnnya presentasi dalam kelompok besar. Sebelum acara ditutup, diadakan khataman Alquran dan doa bersama untuk kemajuan Prodi PAI.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*