Diskusi Studi Ilmu Al-Qur’an dan Hadist dalam Pendidikan Islam Kontemporer

Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Jurusan Studi Islam Fakultas Ilmu Agama Islam Universitas Islam Indonesia kembali menyelenggarakan kegiatan Mengaji dan Mengkaji pada tanggal 10 Juni 2021. Tema yang diusung dalam kegiatan rutin kali ini adalah “Studi al-Quran dan Hadits dalam Nilai-Nilai Pendidikan Islam Kontemporer (Kajian Teks dan Konteks)”. Kegiatan tersebut menghadirkan Bapak  . yang merupakan Pakar Living Qur’an dan Hadist juga Dosen Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan dalam upaya memahami Qur’an Hadist sebagai subjek pendidikan harus didasari dengan pemahaman bahwa pendidikan merupakan sebuah proses pengetahuan yang dimulai dari kontruksi pengetahuan.

Kegiatan yang juga dilaksanakan atas kerjasama dengan Pusat Studi Tafsir Al-Qur’an dan Hadis (Tafaquh) Universitas Islam Indonesia, dimoderatori langsung oleh kepala pusat studi yaitu Bapak Fajar Fandi Atmaja, Lc., MSI.

Dokumentasi kegiatan Mengaji dan Mengkaji ini dapat disaksikan ulang pada channel Youtube Prodi PAI atau melalui link berikut:

LIVE STREAMING

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*