Lulusan PAI diharapkan memiliki kompetensi serta profesionalisme di bidangnya. Dari gelar sarjana pendidikan (S.Pd.) yang didapat dari program studi ini, lulusan sarjana Pendidikan Agama Islam berpeluang menjadi pendidik khususnya dalam bidang agama Islam. Selain memiliki prospek karier menjadi pendidik, sarjana PAI juga diharapkan bisa mengembangkan ilmu yang telah didapatkan dengan menjadi peneliti yang kritis terhadap fenomena-fenomena Islam masa kini. Entrepreneur di bidang Pendidikan Agama Islam juga merupakan salah satu pilihan untuk lulusan S1 Pendidikan Agama Islam agar bisa mendakwahkan Islam ke lingkungan yang lebih luas lagi.
 

Profil LulusanDeskripsi
1. Pendidik Agama Islam yang berkompeten.Menjadi pendidik agama Islam pada lembaga pendidikan formal maupun non formal yang memiliki kompetensi profesional, pedagogik, kepribadian, dan sosial yang memadai.
2. Peneliti di bidang Pendidikan Agama Islam yang berkompeten dan inovatif.Menjadi peneliti yang mampu menerapkan teori-teori sosial, keagamaan, dan pendidikan untuk melakukan kajian, analisis, evaluasi, dan kreasi dalam bidang Pendidikan Agama Islam.
3. Enterpreneur di bidang pendidikan yang produktif, inspiratif, dan kompetitif.Menjadi entrepreneur yang produktif, inspiratif, dan kompetitif untuk menghasilkan dan mengembangkan karya di bidang pendidikan.